Sabtu, 24 April 2010

Best Chef: The Kimchi War [식객: 김치전쟁]

ayo kita nonton film masakan, satu lagi film favorit gw datang dari aktris Kim Jung Eun, gw mikir aktris ini kenapa semua film dan drama nya gw suka??, film ini merupakan salah satu pernyataan tegas Korea bahwa Kimchi adalah milik mereka, bukan milik orang Jepang, ya kalian tahulah dari kontroversi Dong Bang Shin Ki Hero Jaejoong tentang kata ‘KIMUCHI’ dan ‘KIMCHI’.

film ini sendiri sekuel dari ‘Le Grand Chef’ yang dulu pernah dibuat, akan tetapi mereka memperkenalkan tentang ikan(gw lupa nama ikannya), tp dia ikan terkenal akan tetapi harus diolah dengan hati2 klo tidak bisa menjadi racun bagi yang memakan. Cerita dimulai dengan presiden korea yang dijamu makan malam oleh perdana mentri Jepang, dia pun disuguhi makanan kesukaan nya, Bulogogi dan Kimchi. begini percakapan nya:
- Presiden Korea: wah, lezat sekali, ada rasa tradisional nya tetapi ada rasa modern didalam nya, bahkan di negara saya susah mencari rasa spt ini. Ternyata bulgogi dan kimchi kita bisa mengeluarkan rasa spt ini
- Perdana Mentri Jepang: ah, ini adalah Nakiniku dan Kimuchi. makanan yang terkenal di negara saya. bagus jika anda menyukai nya.
- Presiden Korea: siapa yang memasak makana ini? *tidak lain adalah koki wanita korea yang bernama Bae Jang Eun(Kim Jung Eun)*


hal ini membuat presiden merasa harus membuat Kimchi perlu dikenalkan keseluruh dunia, dia pun mengadakan kontes masakan dengan bahan dasar Kimchi. dimulailah cerita Jang Eun kembali ke korea, dia ingin ikut kontes ini, dikenal sebagai koki terkenal, Jang Eun punya ibu yang membuka restoran kimchi di desa. Berbagai macam makanan dengan bahan dasar kimchi ditunjukkan spt Bibimguk, akan tetapi Jang Eun ingin ibu nya menutup restoran tersebut. Dengan prinsip yang berbeda, Sung Chan(Jin Goo) yang pernah terluka masa kecil karena ditinggal ibu nya yang sakit, menentang Jang Eun noona(kakak angkatnya) mengabaikan restoran ibunya. dia pun ikut dalam kontes Kimchi untuk menentang Jang Eun.


Kontes dengan 3 ronde ini dimulai, dengan ronde pertama membuat Kimchi tidak pedas yang artinya tanpa cabe fermentasi, ronde kedua adalah membuat sebuah makanan dari kimchi yang bisa dimakan pada pagi hari, ronde ke 3, membuat kimchi pedas dengan rasa yang bisa diterima oleh lidah seluruh orang selain orang korea. ronde ke 3 yang menarik perhatian adalah kedua koki masuk sebagai calon pemenang, koki Jang Eun membuat kimchi dengan cara modern, semua bumbu ditakar dengan baik, sedangkan koki Sung Chan membuat kimchi dengan rasa mama, tidak ada takaran bumbu layaknya seorang ibu membuat kimchi dengan tangan nya, semua bumbu ditakar dengan tangan sendiri, kedua kimchi pun menghasilkan rasa yang sama.



film ini dibuat dengan baik dan pesan yang baik untuk korea pastinya, bahwa menyuruh masyarakat nya tahu rasa kimchi sebenernya, yang sudah ada sejak jaman lalu, walaupun setiap makanan mereka ada kimchi, tp mereka harus tahu rasa asli kimchi. pokoknya gw sukalah film ini…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar