Sabtu, 24 April 2010

Chuno / Slave Hunter [추노]


cerita bagus, akting semua aktor dan aktris bagus, dibuat dengan bagus, gw rasa drama ini mungkin menjadi drama terbaik di 2010, mengingat banyak rencana drama yang akan dibuat oleh PD Korea tahun ini, spt nya belum ada yang akan mengalahkan Chuno[mungkin pengecualian untuk Cinderella Sister]. satu lagi saeguk drama yang layak ditonton, bisa dikatakan gw sudah menyelesaikan 5 drama 2 minggu ini: Wish Upon A Star, OB&GYN, The Woman who still wants to marry dan Chuno, tp gw hanya menulis 3 terbaik yang gw suka.


cerita diawali dengan prolog era invasi Cina ke Korea, putra Mahkota ditawan, lalu dibawah pengaruh Cina, putra mahkota yang pertama nya ditawan, ternyata dibunuh bersama keluarga nya, hanya tinggal anak bungsu yang bertahan, Pangeran Kim Seok Hyun yang masih berusia 5 tahun. Karena berubah kekuasaan, semua pejabat diganti dijadikan budak, termasuk Jenderal Song Tae Ha(Oh Ji Ho). Untuk membuat seseorang menjadi budak, maka mereka diberikan cap dari besi panas dijidat atau dada. jika mereka melarikan diri, mereka akan dikejar oleh Chuno-kkun, yang berarti ‘Pemburu Budak’, NoBi dari kata Chuno arti nya budak.

cerita pun masuk pada era 10 tahun kemudia, dimana ada 3 orang Chuno-kkun yaitu Lee Dae Gil(Jang Hyuk), Jenderal Choi(Han Jung Soo), dan Wang Son(Kim Ji Suk) yang dalam perjalanan mencari budak yang melarikan diri. dengan alur cerita maju mundur, Dae Gil teringat dengan masa lalu sebagai anak Tuan Besar yang jatuh cinta dengan budak wanita nya bernama Un Nyun(Lee Da Hae). Dalam setiap bertugas mengejar budak yang lari, dia selalu membawa lukisan wajah Un Nyun. 10 tahun lalu, ayah nya dibunuh dan rumah nya dibakar oleh seorang budak, dia pun membawa Un Nyun pergi, pada masa sekarang Un Nyun mengubah nama nya menjadi Kim Hye Won. Ketika akan menikah dengan seorang tuan tanah, Hye Won melarikan diri, dan dalam perjalanan nya dia bertemu dengan Song Tae Ha yang juga melarikan diri untuk menjalanakan rencana baru memberikan tahta kerajaan kepada pewaris sebenarnya.



Dae Gil pun bersama teman2 nya termasuk teman baru Sul Hwa(Kim Ha Eun) bertugas mengejar Song Tae Ha, dengan imbalan yang tinggi, Un Nyun yang lari dari pernikahan nya pun dikejar banyak orang mulai dari pengawal kakak nya (G.O.D Danny Ahn sebagai Baek Ho) yang takut jika Un Nyun didapatkan oleh orang2 yang diutus oleh calon suami Un Nyun, sampe tdk sadar Dae Gil juga mengejar Un Nyun. demi revolusi raja ini, banyak juga budak yang ingin membunuh semua pejabat dan tuan tanah, diantara nya kawanan Eop Bok(Gong Hyung Jin) yang punya senjata api. Mengetahui bahwa Jenderal Song Tae Ha kabur dan sadar dia akan berusaha membuat calon pangeran asli mengambil tahta nya, Jenderal Hwang Chul Woong(Lee Jong Hyuk) juga ambil bagian dalam pengejaran Song Tae Ha sambil mencari putra mahkota untuk dibunuh

Pada pengejaran, Dae Gil pun sadar bahwa wanita yang lari bersama Tae Ha adalah Un Nyun ketika Un Nyun terkena lemparan pisau nya, akan tetapi Un Nyun baru tau klo Dae Gil masih hidup pada saat dia sudah memutuskan menikah dengan Tae Ha, gw tersentuh dan ikutan nangis ketika Un Nyun berbicara didalam hati ‘Tuan Muda. Ternyata Kamu Masih Hidup. Terimakasih sudah Hidup. Terimakasih terlihat Bahagia’, dia pun teringat terus dengan masa lalu nya bersama Dae Gil walaupun dia harus menemani Tae Ha mengurus pangeran kecil. Chul Woong yang hampir mati, bangkit dan membunuh satu persatu pengikut Tae Hae dengan menanyakan dimana Pangeran Kecil, dia pun mengadu domba Tae Ha dan Dae Gil, 2 teman Dae Gil pun dibunuh(gw nangis dengan sia-sia karena 2 orang favorit gw di drama ini belum mati, mereka cuma pingsan, sialan dah, wahahaha…).


dengan amarah mencari teman nya, Dae Gil pun mencari Tae Ha, bertemulah 3 orang ini, Tae Ha, Dae Gil, dan Un Nyun. Setelah bertarung cukup panjang ditempat lain, karena tdk ingin Un Nyun terbunuh, Dae Gil pun dapat membawa Tae Ha ke kerajaan, dia pun bertanya kepada Tae Ha


Dae Gil: sekali saya tanyakan dimana teman saya, Choi dan Wang Son
Tae Ha: saya tdk tahu. saya juga ingin bertanya, kenapa kamu tega membunuh anak buah saya?
polisi kerajaan pun datang mengambil Tae Ha, tiba ditempat istirahat, Dae Gil makan sambil menangis mengenang teman nya, Dae Gil pun akhirnya ditangkap juga, mereka berdua dipaksa memberi tahukan kepada Chul Woong dimana Pangeran Kecil. Pada saat mau dihukum gantung, Dae Gil dan Tae Ha pun diselamatkan, mereka pun bertemu kembali dan membangun kekuatan untuk mengembalikan tahta. Sampe pada ending nya, Dae Gil meninggal dipertarungan, Jenderal Chul Woong menang dengan hati rendah, Tae Ha pergi bersama Pangeran kecil dan istri nya Un Nyun, sampe 1655, era perbudakan di kerajaan Korea, dengan berlinang air mata(lebay mode on), drama ini bener dapat poin 10 dari gw, berbeda dengan saeguk drama lainnya yang bercerita tentang perebutan kekuasaan, gw baru tau ternyata sistem perbudakan juga dulu ada di korea. ending sedih tp berarti, sebagai manusia, kita semua bisa menjadi baik, tdk semua orang pengen jd jahat, tp kadang2, kita tertutupi dengan keserakahan, dan kemarahan. kata terakhir di drama jg berarti:
- kamu tahu ga klo matahari itu milik kita?
- tdk, kenapa??
- karena kita tidak pernah meninggalkan keluarga.


berita dan komentar:
- hanya dalam 2 episode saja, Chuno mengawali 2010 dengan rating 30%, tp kritikan pun banyak berdatangan yang gw rasa karena penonton terlalu terbawa cerita kedunia nyata dengan membenci karakter Un Nyun yang dimainkan Lee Da Hae. pada awal episode, Un Nyun adalah karakter pasif, dia hanya tergantung dengan semua tokoh pria dalam cerita, semua kena sial klo ada dia, penonton juga mengeluh Un Nyun terlalu bersih sebagai budak, sampe kontroversi disensor nya pakaian dia ketika dihampir diperkosa. gw mengiyakan bahwa Un Nyun memang terlalu bersih bahkan dia punya kuku bagus bgt, 1 itu kekurangan nya akan tetapi penonton ga bisa menyalahkan Lee Da Hae, dia hanya aktris yang mnrt gw oke akting nya disemua drama, Un Nyun yang pasif, hanya terlihat diawal, karena memang dia harus begitu, sampe dia berubah
- 2 lead aktor bermain bagus, spt Jang Hyuk, karakter Dae Gil dimainkan dengan bagus, dia memang salah satu aktor papan atas Korea, dan Oh Ji Ho sebagai jenderal Song Tae Ha(tokoh fav gwXD), sisi maskulin nya dan dialog nya dengan Un Nyun bikin gw melayang, akting nya pun jauh lebih baik daripada di Single Papa In Love(tanpa menyebutkan masa lalu dia yang pernah menjadi bintang film dewasa, hohoho)
- ada rumor disekitar KBS dan staf drama, bahwa akan dibuat Chuno season 2, yang merupakan PREKUEL menjelaskan prolog awal drama spt kehidupan Song Tae Ha ketika masih menjadi jenderal, lalu jatuh nya kerajaan ketika diserang Cina sehingga terjadi perang Manchu, dan tentunya Dae Gil masih berstatus Tuan Muda kaya yang menjalani cinta sembunyi dengan budak Un Nyun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar