Rabu, 24 Februari 2010

Para Pemaen Sojiro Nishikido


Saking nge-fans nya aku sama dia,, sampe-sampe rasa nge-fans-ku itu hampir 65% dari rasa ngefans ku sama Shinichi. Coba bayangin, rasa fans-ku ke Shinichi itu kan nggak terkira,, dan rasa nge fansku ke Jiro itu 65% nya... kebayangkan betapa nge-fansnnya aku sama Jiro...
Pokoknya gitu deh....

Aku juga ikut nangis di setiap Jiro nangis. Tangisanku paling banter keluar waktu Jiro menemukan pesan dari Sara si cinta pertamanya (kalo di BBF, Sara itu Eun Jae) berkat bantuan dari Yuki atau sahabat Tsukushi yang mencintainya diam-diam (kalo di BBf, Yuki itu Ga Eul, dan kalo di Meteor Garden adalah Xiao Yu yang diperanin sama Rainie Yang)

Wah.... di adegan itu,, jiro nangis. Dan aku nggak kuasa untuk nahan air mataku. Aku tumpahin deh tuh air mata biar sekalian nemenin Jiro yang nangis bareng sama Yuki.
Hhh..... klo inget aku jadi kangen berat sama Jiro. Baca ulang lagi ah komiknya.... Hahagh^^

Tapi, ini berbanding terbalik dengan BBF maupun MG and BOF bahkan Meteor Shower.
Di BBF, aku nggak suka sama Yi Jung yang diperanin sama Kim Bum. Dia nggak banget buat meranin seorang Jiro. Tapi, bukan berarti aku nggak suka sama Kim Bum lho, Kim Bum itu cute kok. Aku juga sadar kalo Kim Bum itu pujaan banyak wanita (termasuk aku juga kan?) Tapi, yang aku sayangkan disini adalah kenapa Kim Bum yang harus berperan menjadi Yi Jung?? Sah-sah ajah sih kalo Yi Jung itu bukan jelmaan koreanya Jiro. Tapi, permasalahannya adalah... image Yi Jung itu merusak image Jiro yang telah ada di hatiku. Sulit rasanya menerima kalo Yi Jung adalah wujud korea dari jiro. Itu tuh yang buat aku nggak suka.

Andai saja Yi Jung bisa berdiri sendiri tanpa ada bayang-bayang Jiro dibelakangnya mungkin aku akan bisa suka sama karakter Yi Jung. Tapi, kenyataannya aku nggak mampu untuk membiarkan Karakter Yi jung berdiri sendiri dan terlepas dari Jiro.

Aku ini aneh banget deh... padahal terhadap Jun Pyo sama Ji Hoo yang jelas2 nggak ada mirip2 nya sama tsukasa n’ rui pun aku bisa suka dan rela. Istilahnya, Jun Pyo dan Ji Hoo itu dapat berdiri sendiri tanpa mengaitkan Tsukasa sama Rui dalam hatiku lah.... tapi, sama Yi Jung aku nggak bisa banget.... apa itu karena aku yang terlalu suka sama Jiro??

Hah.... entahlah....

Yang jelas,, buat versi Jepang yang diperankan sama Matsuda Shota juga nggak begitu sreekkkk! Malah yang ini lebih menderita. Sudah nggak mirip, namanya sama pula. Kesannya image Jiro di kepalaku yang terlanjur terbentuk jadi musnah. Oh Jiro... kamu malang banget.
Tapi Matsuda Shota cukup memikat untuk seorang aktor. Dia kalo maen kan keren banget. Walaupun ada kalanya tanpak lebih tua dari umur sebenernya kalo di foto. Hahagh^^
Tapi, si RuiQian dari China itu lumayan lho... aku menangkap ada sepenggal Jiro disitu. Nggak begitu yakin sih,, tapi dari tampang, RuQian yang diperankan oleh Zhu Zi Xiao ini cukup mewakili sedikit ddari Jiro (catet,, Cuma sedikit lho ya..)

Dan Ken Zu di Meteor Garden yang memerankan Xi Men juga udah lumayan agak sedikit mirip. Cara maen dan jalan ceritanya juga udah mendekati dikit-dikit lah. Cuma satu kekurangannya, Xi Men terlihat terlalu lemah untuk seorang Jiro.

So,, kesimpulannya, dari semua pemeran Jiro,, satu-satunya yang nggak cocok dan paling parah hingga membuat aku nggak dapet feel-nya adalah Yi Jung. Malahan, masih lebih cocokan Kim Joon untuk memerankan tokoh Jiro daripada Kim Bum.

Sori yah untuk para Kim Bum luvers.... bukannya aku ngejek Kim bum kok. Dia toh udah menunjukkan akting terbaekknya untuk memerankan Yi Jung dan itu cukup berhasil untuk serial ini. Dia bisa membawakan Jiro dalam versi korea (walaupun sedih ngeliat Jiro berubah kayak gitu) Jiro itu nggak memiliki muka seimut Yi Jung. Senyumnya Yi Jung sama senyumnya Jiro itu beda 180 derajat.

Kalo senyumnya Yijung itu senyum cute atau senyum imut. Tapi, kalo senyumnya jiro itu senyum cool. Tau bedanya kan? Jadi wajar kalo aku bilang kalo Kim joon lebih baik untuk menjadi Jiro karena senyumnya Kim Joon lah yang paling mirip sama senyum Jiro.
Coba bedakan....

2 komentar:

  1. ternyata verra suka juga ya sama yang jepang (Mio Akiyama/Nia)

    BalasHapus
  2. ver follow aku dong www.kirihira_aika.blogspot.com

    BalasHapus